REGISTRASI
DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU JALUR SELEKSI PRESTASI AKADEMIK NASIONAL
(SPAN-PTKIN) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (lAIN) SALATIGA TAHUN AKADEMIK
2017/2018
Assalamu'alaikum
w.w.
Warta Madrasah - sahabat warta
madrasah yang sudah diterima melalui Jalur SPAN-PTKIN khusunya di IAIN Salatiga
berikut kami berikan Panduan Daftar Ulang IAIN Salatiga Jalur SPAN-PTKIN Tahun
2017.
Rektor beserta sivitas
akademika lAIN Salatiga menyampaikan selamat kepada segenap Calon Mahasiswa
yang telah dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPANPTKIN) tahun
akademik 2017/2018. Selanjutnya Calon Mahasiswa lAIN Salatiga diwajibkan melaksanakan
registrasi dengan ketentuan sebagai berikut:
A. PENENTUAN UANG KULIAH TUNGGAL
(UKT)
1. Sebagai bahan pertimbangan
penentuan UKT, calon mahasiswa diwajibkan mengisi formulir pengajuan UKT secara
Online mulai tanggal 4 s.d. 13 Mei 2017 di laman registrasi.iainsalatiga.ac.id
dengan cara:
a. Login ke laman
registrasLiainsalatiga.ac.id dengan menggunakan Nomor Pendaftaran SPAN-PTKIN
sebagai username dan tanggal lahir sebagai password dengan format
"YYYY-MM-OO" di mana "YYYY" adalah 4 (empat) digit tahun
lahir, "MM" adalah 2 (dua) digit bulan lahir, dan ''~O'' adalah 2
(dua) digit tanggal lahir. Contoh: tanggal lahir 6 Februari 1997, maka password
adalah "1997-02-06".
b. Melakukan pengisian biodata
secara lengkap dan benar.
c. Mengunggah berkas pendukung
sebagai berikut:
§
Kartu
peserta SPAN-PTKIN tahun 2017;
§
Pasfoto
berwarna dengan latar belakang warna merah dan berdasi bagi lakilaki, latar
belakang warna biru dan berjilbab bagi perempuan;
§
Kartu
Keluarga (KK);
§
Ijazah
SMAIMA/SMK/sederajat atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah;
§
Slip
Gaji yang dikeluarkan oleh Instansi tempat orang tua/wali bekerja atau Surat
Keterangan Penghasilan orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari
Kepala desa/Kepala Kelurahan;
§
Kartu
tanda kepesertaan Jaminan Sosial yang diterbitkan oleh Pemerintah bagi yang
memiliki. Berkas yang diunggah harus berupa format gam bar jpg/jpeg dengan
ukuran maksimum 500 KB.
§
*
Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan pengisian formulir UKT dan mengunggah
data pendukung maka secara otomatis akan dikenakan tarif UKT tertinggi (IV).
2. Besaran UKT untuk masing-masing
eaton mahasiswa akan diumumkan pada tanggal 19 Mei 2017 melalui laman web
iainsalatiga.ac.id.
B. PELAKSANAAN REGISTRASI ULANG
MAHASISWA BARU
1. Waktu dan Tempat Registrasi Hari/Tanggal
: Senin s.d. Rabu, 22 s.d. 24 Mei 2017 Tempat : Gedung Rektorat Kampus III
lAIN Salatiga JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga Waktu :
Pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB
2. Prosedur Registrasi
a. Calon mahasiswa datang sendiri
(tidak mewakilkan) ke tempat registrasi ulang sesuai dengan jadwal yang telah
ditentukan.
b. Membayar biaya pendidikan UKT
melalui teller Bank BRI Syariah di tempatBregistrasi ulang.
c. Menyerahkan kelengkapan
persyaratan administrasi registrasi:
§
Fotokopi
Kartu peserta SPAN-PTKIN tahun 2017;
§
Fotokopi
sah Ijazah SMA/MA/SMK atau yang sederajat sebanyak 1 (satu) lebar. Bagi calon
mahasiswa yang belum memiliki Ijazah dapat menggunakan Surat
§
Keterangan
Lulus dari Kepala Sekolah;
§
Fotokopi
Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 (dua) lembar;
§
Fotokopi
Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar;
§
Fotokopi
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebanyak 1 (satu) lembar;
§
Surat
Keterangan Sehat asli dari Dokter Pemerintah;
§
Pastoto
berwarna dengan latar belakang warna merah dan berdasi bagi lakilaki, latar
belakang warna biru dan berjilbab bagi perempuan dengan ukuran 3R (post card)
sebanyak 1 (satu) lembar;
d. Melakukan pengukuran jas
Almamater;
e. Melakukan pengambilan toto
untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);
f. Mengisi dan menyerahkan
formulir pendaftaran Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK);
C. PELAKSANAAN ORIENTASI
PENGENALAN AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (OPAK):
1. Pendaftaran
Hari/Tanggal
: Senin S.d. Rabu, 22 s.d. 24 Mei 2017 Tempat : Gedung Rektorat Kampus III lAIN
Salatiga JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga Waktu : Pukul
08.00 s.d. 15.00 WIB
2. Pelaksanaan
Hari/Tanggal
: Selasa s.d. Jum'at, 08 s.d. 11 Agustus 2017 Tempat : Kampus III lAIN Salatiga
JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga
D. SELEKSI ADMINISTRASI BIDIKMISI
TAHAP 2
1. Untuk mengikuti tahap seleksi
berikutnya, calon mahasiswa yang dinyatakan lolos Tahap 1 seleksi 8idikmisi,
diwajibkan mengumpulkan berkas kelengkapan pendaftaran Bidikmisi sebagai
berikut:
a. Formulir Pendaftaran Bidikmisi
(formulir diunduh)
b. Fotokopi kartu SPAN-PTKIN tahun
2017
c. Fotokopi KTP
d. Fotokopi Kartu Keluarga
e. Pasfoto berwarna ukuran 3x4
sebanyak 4 (empat) lembar; salah satu di antaranya ditempel di Formulir
Pendaftaran
f. Surat Keterangan Lulus dari
Kepala Madrasah/Sekolah
g. Fotokopi Ijazah dan Nilai Ujian
Akhir Nasional yang dilegalisir oleh Kepala Madrasah/Sekolah
h. Fotokopi sertifikat prestasi di
bidang akademik dan atau nan akademik (bagi yang memiliki)
i. Surat Keterangan penghasilan
orang tua/wali atau Surat Keterangan Tldak Mampu yang dikeluarkan olen Kepala
Desa/Kepala Dusun/lnstansi tempat orang tua bekerja
j. Fotokopi rekening listrik bulan
terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan/atau bukti pembayaran PBB
(apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/walinya
k. Foto berwarna ukuran 4R kondisi
rumah sebanyak 7 titik (dari depan, dari belakang, dari samping kanan, dari
samping kiri, dalam ruang tamu, dalam dapur. dan dalam kamar mandi) Gambar
rute/peta menuju rumah dari Jalan Raya Kota Kecamatan
l. Formulir Rekamendasi dari
Kepala Sekolah (formulir diunduh)
2. Semua berkas tersebut di atas
dimasukkan dalam stofmap dengan ketentuan warna:
a. Hijau untuk Fakultas Tarbiyah
dan llmu Keguruan
b. Biru untuk Fakultas Syari'ah
c. Kuning untuk Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam
d. Merah untuk Fakultas
Ushuluddin, Adab, dan Humaniora dan Fakultas Dakwah
3. Berkas pendaftaran Bidikmisi
diserahkan kepada petugas pada saat melaksanakan registrasi ulang.
4. Calon mahasiswa Bidikmisi yang
tidak mengumpulkan berkas kelengkapan sebagaimana tersebut di atas pada waktu
yang telah ditentukan dinyatakan gugurl mengundurkan diri dari proses seleksi
Bidikmisi.
5. Seleksi administrasi Bidikmisi
Jalur SPAN-PTKIN Tahap 2 dilaksanakan tanggal 29 Mei s.d. 2 Juni 2017 dan
hasilnya akan diumumkan pada tanggal 5 Juni 2017 melalui laman web
iainsalatiga.ac.id.
E. LAIN-LAIN
1. Pembayaran biaya pendidikan
yang telan dilakukan melalui Bank yang tetan ditunjuk sebagaimana di atas tidak
dapat ditarik kembali dengan alasan apapun;
2. Hal-hal yang belum jelas dapat
ditanyakan langsung ke Panitia Penerimaan
Mahasiswa Baru lAIN Salatiga.Demikian
pengumuman ini disampaikan agar menjadi perhatian dan dilaksanakan
sebagaimana mestinya.
Wassalamu'alaikum w. w.
0 Response to "DAFTAR ULANG IAIN SALATIGA JALUR SPAN-PTKIN 2017"
Post a Comment