DAFTAR ULANG IAIN SALATIGA JALUR SPAN-PTKIN 2017

REGISTRASI DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU JALUR SELEKSI PRESTASI AKADEMIK NASIONAL (SPAN-PTKIN) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (lAIN) SALATIGA TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Assalamu'alaikum w.w.     
Warta Madrasah - sahabat warta madrasah yang sudah diterima melalui Jalur SPAN-PTKIN khusunya di IAIN Salatiga berikut kami berikan Panduan Daftar Ulang IAIN Salatiga Jalur SPAN-PTKIN Tahun 2017.

Rektor beserta sivitas akademika lAIN Salatiga menyampaikan selamat kepada segenap Calon Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPANPTKIN) tahun akademik 2017/2018. Selanjutnya Calon Mahasiswa lAIN Salatiga diwajibkan melaksanakan registrasi dengan ketentuan sebagai berikut:

A.   PENENTUAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)
1.    Sebagai bahan pertimbangan penentuan UKT, calon mahasiswa diwajibkan mengisi formulir pengajuan UKT secara Online mulai tanggal 4 s.d. 13 Mei 2017 di laman registrasi.iainsalatiga.ac.id dengan cara:
a.    Login ke laman registrasLiainsalatiga.ac.id dengan menggunakan Nomor Pendaftaran SPAN-PTKIN sebagai username dan tanggal lahir sebagai password dengan format "YYYY-MM-OO" di mana "YYYY" adalah 4 (empat) digit tahun lahir, "MM" adalah 2 (dua) digit bulan lahir, dan ''~O'' adalah 2 (dua) digit tanggal lahir. Contoh: tanggal lahir 6 Februari 1997, maka password adalah "1997-02-06".
b.    Melakukan pengisian biodata secara lengkap dan benar.
c.    Mengunggah berkas pendukung sebagai berikut:
§  Kartu peserta SPAN-PTKIN tahun 2017;
§  Pasfoto berwarna dengan latar belakang warna merah dan berdasi bagi lakilaki, latar belakang warna biru dan berjilbab bagi perempuan;
§  Kartu Keluarga (KK);
§  Ijazah SMAIMA/SMK/sederajat atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah;
§  Slip Gaji yang dikeluarkan oleh Instansi tempat orang tua/wali bekerja atau Surat Keterangan Penghasilan orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala desa/Kepala Kelurahan;
§  Kartu tanda kepesertaan Jaminan Sosial yang diterbitkan oleh Pemerintah bagi yang memiliki. Berkas yang diunggah harus berupa format gam bar jpg/jpeg dengan ukuran maksimum 500 KB.
§  * Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan pengisian formulir UKT dan mengunggah data pendukung maka secara otomatis akan dikenakan tarif UKT tertinggi (IV).

2.    Besaran UKT untuk masing-masing eaton mahasiswa akan diumumkan pada tanggal 19 Mei 2017 melalui laman web iainsalatiga.ac.id.

B.   PELAKSANAAN REGISTRASI ULANG MAHASISWA BARU
1.    Waktu dan Tempat Registrasi Hari/Tanggal : Senin s.d. Rabu, 22 s.d. 24 Mei 2017 Tempat : Gedung Rektorat Kampus III lAIN Salatiga JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga Waktu : Pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB
2.    Prosedur Registrasi
a.    Calon mahasiswa datang sendiri (tidak mewakilkan) ke tempat registrasi ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
b.    Membayar biaya pendidikan UKT melalui teller Bank BRI Syariah di tempatBregistrasi ulang.
c.    Menyerahkan kelengkapan persyaratan administrasi registrasi:
§  Fotokopi Kartu peserta SPAN-PTKIN tahun 2017;
§  Fotokopi sah Ijazah SMA/MA/SMK atau yang sederajat sebanyak 1 (satu) lebar. Bagi calon mahasiswa yang belum memiliki Ijazah dapat menggunakan Surat
§  Keterangan Lulus  dari Kepala Sekolah;
§  Fotokopi Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 (dua) lembar;
§  Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar;
§  Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebanyak 1 (satu) lembar;
§  Surat Keterangan Sehat asli dari Dokter Pemerintah;
§  Pastoto berwarna dengan latar belakang warna merah dan berdasi bagi lakilaki, latar belakang warna biru dan berjilbab bagi perempuan dengan ukuran 3R (post card) sebanyak 1 (satu) lembar;
d.    Melakukan pengukuran jas Almamater;
e.    Melakukan pengambilan toto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);
f.     Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK);
C.   PELAKSANAAN ORIENTASI PENGENALAN AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (OPAK):
1.    Pendaftaran
Hari/Tanggal : Senin S.d. Rabu, 22 s.d. 24 Mei 2017 Tempat : Gedung Rektorat Kampus III lAIN Salatiga JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga Waktu : Pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB
2.    Pelaksanaan
Hari/Tanggal : Selasa s.d. Jum'at, 08 s.d. 11 Agustus 2017 Tempat : Kampus III lAIN Salatiga JI. Lingkar Salatiga, Km. 02 Kec. Sidorejo, Salatiga
D.   SELEKSI ADMINISTRASI BIDIKMISI TAHAP 2
1.    Untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya, calon mahasiswa yang dinyatakan lolos Tahap 1 seleksi 8idikmisi, diwajibkan mengumpulkan berkas kelengkapan pendaftaran Bidikmisi sebagai berikut:
a.    Formulir Pendaftaran Bidikmisi (formulir diunduh)
b.    Fotokopi kartu SPAN-PTKIN tahun 2017
c.    Fotokopi KTP
d.    Fotokopi Kartu Keluarga
e.    Pasfoto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 4 (empat) lembar; salah satu di antaranya ditempel di Formulir Pendaftaran
f.     Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah
g.    Fotokopi Ijazah dan Nilai Ujian Akhir Nasional yang dilegalisir oleh Kepala Madrasah/Sekolah
h.    Fotokopi sertifikat prestasi di bidang akademik dan atau nan akademik (bagi yang memiliki)
i.     Surat Keterangan penghasilan orang tua/wali atau Surat Keterangan Tldak Mampu yang dikeluarkan olen Kepala Desa/Kepala Dusun/lnstansi tempat orang tua bekerja
j.     Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan/atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/walinya
k.    Foto berwarna ukuran 4R kondisi rumah sebanyak 7 titik (dari depan, dari belakang, dari samping kanan, dari samping kiri, dalam ruang tamu, dalam dapur. dan dalam kamar mandi) Gambar rute/peta menuju rumah dari Jalan Raya Kota Kecamatan
l.     Formulir Rekamendasi dari Kepala Sekolah (formulir diunduh)
2.    Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam stofmap dengan ketentuan warna:
a.    Hijau untuk Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan
b.    Biru untuk Fakultas Syari'ah
c.    Kuning untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
d.    Merah untuk Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora dan Fakultas Dakwah
3.    Berkas pendaftaran Bidikmisi diserahkan kepada petugas pada saat melaksanakan registrasi ulang.
4.    Calon mahasiswa Bidikmisi yang tidak mengumpulkan berkas kelengkapan sebagaimana tersebut di atas pada waktu yang telah ditentukan dinyatakan gugurl mengundurkan diri dari proses seleksi Bidikmisi.
5.    Seleksi administrasi Bidikmisi Jalur SPAN-PTKIN Tahap 2 dilaksanakan tanggal 29 Mei s.d. 2 Juni 2017 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 5 Juni 2017 melalui laman web iainsalatiga.ac.id.

E.    LAIN-LAIN
1.    Pembayaran biaya pendidikan yang telan dilakukan melalui Bank yang tetan ditunjuk sebagaimana di atas tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun;
2.    Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Panitia Penerimaan
Mahasiswa Baru lAIN Salatiga.Demikian pengumuman ini disampaikan agar menjadi perhatian dan dilaksanakan
sebagaimana mestinya.

Wassalamu'alaikum w. w.

0 Response to "DAFTAR ULANG IAIN SALATIGA JALUR SPAN-PTKIN 2017"

Post a Comment